Berita Terkini

Informasi seputar kegiatan Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Blitar

Pemkot Blitar susun naskah akademik Raperda pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS

Naskah Akademik disusun untuk pembuatan Raperda pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS. Tujuannya untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran HIV-AIDS, baik di kalangan petugas kesehatan maupun populasi kunci.

Harni Setijorini ST, Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar , saat Rapat Koordinasi Forum Peduli HIV-AIDS di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis 12 Juli 2018 pagi mengatakan, penyusunan naskah akademik untuk mewadahi petugas kesehatan, agar lancar menangani pasien HIV-AIDS. Termasuk usulan test HIV-AIDS, bagi pasangan yang akan menikah, untuk mengetahui status HIV-AIDS mereka, dan mempermudah penanganan populasi kunci ( Gay, Waria dan Pecandu ) atau umum, untuk tahu status HIV-AIDS mereka.
Naskah akademik disusun tim penyusun, termasuk didalamnya tim dari Dinas Kesehatan Kota Blitar, saat ini masuk tahap awal. Ditargetkan tahun 2018 selesai disusun, dan Perdanya resmi di syahkan pada 2019.
“NA saat ini masih proses penyusunan tim, kita targetkan tahun ini selesai, dan tahun 2019 bisa disyahkan DPRD”Jelas Harni.
Dalam menyusun naskah akademik, tim penyusun dibantu Bagian Hukum Pemkot Blitar. (Yud)