Berita Terkini

Informasi seputar kegiatan Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Blitar

Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Blitar siap disahkan tahun ini.

Bulan Juni 2018, Dinas Kesehatan bersama tim penyusun berhasil menyelesaikan Naskah Akademik (NA) Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Naskah Akademik inilah yang nantinya akan diajukan ke DPRD Kota Blitar, sebagai acuan pembuatan Perda terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Harni Setijorini ST., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, saat Rapat Koordinasi Forum Peduli HIV AIDS di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Kamis, 12 Juli 2018 pagi mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Bagian Hukum Pemkot Blitar untuk pengesahan Naskah Akademik, sekaligus memfasilitasi pengajuan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) ke DPRD Kota Blitar. Koordinasi dengan Bagian Hukum dimaksudkan sebagai payung hukum untuk pengajukan naskah akademik, untuk dibuatkan Perda.

Seperti Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di wilayah lain, Kawasan Tanpa Rokok yang dirumuskan dalam NK diantaranya, wilayah pelayanan kesehatan, tempat bermain anak, tempat belajar mengajar, angkutan umum dan tempat ibadah.

“NA kita sudah selesaikan, kita minta bantuan hukum baru setelah itu kita ajukan ke Dewan,”ujar Harni.

Dengan didapatkannya payung hukum dari Bagian Hukum Pemkot Blitar, diharapkan Perda KTR di Kota Blitar tahun ini bisa disyahkan DPRD Kota Blitar.(Yud)